6 Ciri Khas Kain Sutera

  Sutra adalah semacam serat protein alami yang bisa ditenun jadi bahan kain. Type sutra yang paling umum dipakai jadi bahan pembuatan kain yakni berbentuk serat sutra yang dibuat dari kepompong ulat sutra murbei. Asam amino yang ada didalam serat sutera dapat memberi dampak halus serta lembut pada penampilan kain sutra, sehinga struktur berbahan juga akan merasa tambah nyaman waktu dipakai.
Berdasar pada langkah membuatnya kain sutra sendiri bisa dibedakan dalam dua kelompok. Pertama kain sutra yang di buat dengan alat tenun mesin (ATM) serta kain sutra yang di buat memakai alat tenun bukanlah mesin (ATBM).
Kain sutra yang di buat dengan ATBM jatuhnya lebih merasa agak kasar, tidak tipis, cepat kusut walau tetaplah lembut, serta tehnik pewarnaannya juga termasuk lebih alami. Dari sisi harga, kain sutra ATBM ini relatif lebih mahal karna cuma di produksi dalam jumlah terbatas. Diluar itu ukuran juga lebih kecil
Sesaat untuk kain sutra yang di buat dengan ATM teksturnya juga akan merasa lebih halus, lembut serta rapat. Karna di produksi dengan masal coraknya juga relatif banyak yang sama. Type sutra ATM yang cukup popular yakni berbentuk sutra buatan Tiongkok.

Berlainan dengan bahan kain biasanya, kain sutera keseluruhannya mempunyai kepadatan yang lebih rendah dari katun, nilon, serta wol. Diluar itu kain sutra juga mempunyai kekuatan untuk menyerap kelembapan sekitaran sepertiga dari beratnya sendiri tanpa ada meninggalkan dampak berat serta basah.

Untuk mempermudah anda dalam pilih kain sutra yang berkwalitas tersebut kami berikan info tentang tanda-tanda spesial yang ada pada kain sutra asli.

1.Benang penyusun yang ada pada kain sutera begitu kuat serta tidak gampang putus.
2.Kain sutera mempunyai kekuatan menyerap yang baik hingga juga akan merasa tetaplah dingin walau dipakai di daerah yang
   bersuhu panas.
3.Kandungan asam amino yang ada pada benang sutra jadikan struktur berbahan merasa begitu lembut waktu menyentuh kulit.
4.Bahan sutra mempunyai keunikan yang bercahaya seperti mutiara. Hal semacam ini karena sebab beberapa susunan fibroin
   (semacam protein yang dibuat ulat sutra).
5.Serat benang sutra yang asli bila dibakar akan tidak cepat habis serta juga akan hasilkan bau yang sama persis dengan
    rambut maupun bulu manusia.
6.Kain sutra bisa digunakan jadi tabir surya yang membuat perlindungan sisi kulit manusia dari paparan cahaya ultraviolet
   matahari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Kain Sutera

Asal Usul Kain Sutera